Batu Alam Untuk Kolam


Batu Alam untuk Kolam Renang

Kolam renang merupakan elemen tambahan yang cukup eksklusif untuk sebuah tempat tinggal namun nilai keindahannya tidak dapat diragukan sehingga banyak orang rela membayar harganya. Kolam renang tidak hanya berkaitan dengan nilai estetis tetapi juga kolam renang berfungsi sebagai tempat olah raga.
Biasanya kolam renang menggunakan bahan keramik karena harganya lebih murah ketimbang batu alam. Hanya saja dengan batu alam, kolam renang lebih terlihat alami apalagi jika menggunakan batu alam untuk sisi dalam dari kolam renang karena batu alam bisa menjernihkan air dengan kandungan alami yang terdapat didalamnya.
Penggunaan batu alam untuk kolam renang dibagi 2:
  • Penggunaan untuk sisi luar kolam dan penggunaan untuk sisi dalam kolam. Untuk penggunaan batu alam di luar kolam (di pinggir kolam) harus menggunakan batu alam dengan karakteristik keras dan tidak cepat berlumut seperti Batu Sukabumi, Batu Bali Green, Batu Andesit, Batu Palimanan, Batu Candi, Batu Paras Putih Jogja.

Penggunaan batu alam untuk sisi dalam kolam renang harus lah menggunakan batu alam yang tidak menyerap air dan batu alam yang memiliki karakter menjernihkan air. Untuk di Indonesia Batu Sukabumi, dan Batu Bali Green sangat favorit untuk dijadikan sebagai material sisi dalam kolam renang. Namun pengalaman kami Batu Candi juga bisa digunakan sebagai bahan untuk melapisi sisi dalam kolam renang.